Minggu, 16 November 2014

Game dengan bos tersusah (5 Besar)

Pernahkah Lo terkadang merasa kesal saat melawan boss di game?
Atau Lo merasa tidak akan pernah bisa mengalahkannya hingga Lo frustasi kemudian banting stik,nonjok tv,cabut kabel sambil di gigitin dan kemudian berhenti bermain?? Pasti pernah kan..
Nah berikut ini adalah 10 boss tersulit untuk dikalahkan dalam sejarah dunia game.


  1. Yiazmat (Final Fantasy XII)

    Yiazmat adalah Ultimate Elite Mark (Side Quest Buronan) di Final Fantasy XII. Yiazmat bukan hanya sekedar elite mark, tetapi juga boss terkuat di FF XII.

    Butuh waktu lebih dari 50 menit untuk mengalahkannya pada level tinggi (menurut wiki) dan dari keterangan sebagian gamer, mereka membutuhkan waktu lebih dari 4 jam untuk mengalahkan Yiazmat

    Sampai saat ini, Yiazmat adalah boss dengan HP terbanyak dari seluruh seri Final Fantasy, dengan total HP yang mencapai 50 juta.

    Selain HPnya yang tinggi (50juta HP), karakter yang dapat dibawa dalam battle hanya 3 dengan damage tertinggi dibatasi pada 9.999 point.

    Ditambah lagi dengan serangan-serangan Yiazmat yang mematikan membuat Lo kesulitan bernafas
  2.  Jinpachi Mishima [Tekken 5]



    Siapa Jinpachi Mishima?
    Jinpachi Mishima adalah boss terakhir di game Tekken 5 dan Tekken 5: Dark Ressurection.

    Jinpachi, boss terakhir dari game fighting Tekken 5 ini juga merupakan boss yang dapat membuat Lo kesel..kesel..kesel saat melawannya Jinpachi memiliki berbagai macam jurus yang dapat dikatakan curang bingitss dari keseluruhan sistem dalam game. Beberapa kekuatannya adalah :

    ==>Fireball, jurus yang jika terkena player akan menyebabkan damage 75% dari total HP.
    ==>Double scizzor-hand, jurus yang tidak bisa ditangkis, dan akan menyembuhkan HP Jinpachi dan melukai player jika player terkena jurus ini.
    ==>Damage rate yang lebih besar dari karakter lain dalam game.
    Stun, menyebabkan stun sesaat ke player jika terkena serangan ini.

    Dengan berbagai trik curangnya, Banyak gamer yang mengakui bahwa Jinpachi adalah salah satu boss tersulit untuk dilawan, juga boss tersulit dari keseluruhan seri Tekken yang pernah dibuat (Tekken 1 - Tekken 6).

    Coba lawan dia dalam difficulty Ultra Hard.
  3. Zeus [God of War 2]



    Dalam Seri God of War, Zeus adalah ayah dari Kratos. Dia adalah boss terakhir dari game God of War 2 sekaligus boss tersulit.

    Zeus dapat dengan cepat menghindari kepunggung Kratos saat Lo menyerang, dan akan melakukan serangan balik. Dia juga memiliki beberapa serangan jarak jauh yang sangat mengganggu. Bahkan petir lemparan zeus pun hampir mustahil untuk dihindari (kecuali dengan cara memantulkannya, tapi tentu saja timingnya tidak mudah).

    Perasaan Lo akan terganggu karena zeus cukup lama untuk dikalahkan dan tidak ad indikator HP. Apalagi di battle cutscene terakhir yang akan membuat Lo tewas seketika jika Lo ngerasa telah memenangkan pertarungan hingga melemahkan kewaspadaan.

    Coba lawan dia dalam difficulty Titan dan Lo bisa-bisa berpikir 2x eh gak deg mungkin 1000x kalau zeus tidak dapat mati.
  4. Sigma [Megaman X]



    Siapa Sigma?
    Sigma, atau pernah dikenal sebagai "Commander Sigma",adalah antagonis utama pada seri Megaman X.

    Sebagai boss terakhir, Sigma sangat menjengkelkan, apalagi jika Lo bermain sebagai Zero.
    yang menyebalkan dari sigma adalah:

    ==>Lo harus bertarung melawan 8 boss yang telah anda kalahkan sebelumnya dalam stage yang sama dengan Sigma.
    ==>Sisa HP setelah melawan 8 boss itu juga modal HP untuk melawan Sigma.
    ==>Sigma berubah wujud berkali-kali. Saat Lo mengira Sigma telah kalah, Lo akan terkejut jika dia kembali lagi dengan wujud baru dan lebih kuat.
    Wak..Waww...
  5. Sephiroth [Kingdom Hearts]





    Siapa Sephiroth?
    Sephiroth, adalah perwujudan dari kegelapan hati Cloud. Dianugerahi sebagai boss terkuat dalam seri Kingdom Hearts. Dalam KH1, Sephiroth hanya berperan sebagai boss optional. Sedangkan pada KH2, Sephiroth berperan dalam side story kecil.
    Sephiroth sendiri adalah karakter antagonis utama dan boss terakhir dalam game Final Fantasy 7.

    Cobalah melawan Sephiroth di game KH1 dan KH2.Sephiroth akan menjadi boss yang menyebalkan walaupun Lo berlevel tinggi.
    Pedangnya yang panjang membuat jangkauan serangannya sangat luas. Apalagi (terutama dalam KH1) Sephiroth memiliki serangan yang dapat membuat Lo mendengar musik dangdut ehh.. maksudnya musik ambulance hanya dalam 1 tebasan (ini dipermudah dalam KH2 dimana terdapat tombol action "▲", sedangkan pada KH1 anda diwajibkan menghindar atau menangkisnya dengan cara biasa).
Itulah 5 bos dalam game yang bisa dibilang sulit untuk dikalahkan. mungkin ada lagi yang mau tambahin? bisa kasih komen.

4 komentar: